Home
Mekatronika
Teknologi Elektromedis
Desain Produk Mekatronika
Program Studi
Dosen
Karyawan
Mahasiswa
Civitas Akademika
Pelatihan
Desain Proses Otomasi
Manufaktur Komponen
Layanan
Pengumuman
Artikel
Penelitian
Download
Info
Kontak
MECBOT
  
Subscribe to Mekatronika Subscribe
 
BERITA KAMPUS

Selasa, 09 Juli 2019 05:48:07
Mini Career Expo 2019, Gerbang Kesuksesan Alumni PMSD

Pada hari senin tanggal 08 Juli 2019 adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh mahasiswa tingkat akhir Politeknik Mekatronika Sanata Dharma (PMSD), tepatnya pada tanggal tersebut PMSD menyelenggarakan acara “Mini Career Expo PMSD 2019”. Mini Career Expo adalah acara tahunan yang dilaksanakan PMSD untuk mengundang beberapa  perusahaan rekanan guna melakukan presentasi profil perusahaan, kemudian dilanjutkan recruitment dikampus.

Mini Career Expo tahun 2019 diikuti oleh 5 (lima) perusahaan, yaitu : PT.Menara Kartika Buana, PT.Terminal Elektronika Sekawan, PT.Kawan Lama, PT.Pelangi Indah Canindo Tbk, dan PT.Mulia Industrindo. Kelima perusahaan tersebuat merupakan sebagian dari perusahaan-perusahaan yang telah menjadi mitra baik PMSD, dimana alumni PMSD bekerja.

 

Acara Mini Career Expo 2019 diawali dengan pertemuan antara Pimpinan dan Staf PMSD dengan wakil dari perusahaan yang mengikuti Mini Career Expo PMSD 2019. Dalam acara tersebut Ibu Silvy selaku HRD dari PT. Mulia Industrindo mengungkapkan, bahwa beliau mengikuti acara Mini Career Expo PMSD 2019 ini sudah kali kedua, hal itu dikarenakan beliau merasa puas dengan hasil kinerja alumni PMSD yang telah direcruit di PT Mulia Industrindo sebelumnya. Setelah pertemuan tersebut, acara dilanjutkan dengan pembukaan mini career expo oleh Direktur PMSD, bapak Eko Aris Budi Cahyono, M.Eng.

Acara kemudian dilanjutkan dengan presentasi masing-masing perusahaan dan proses recruitment. Semua mahasiswa tingkat akhir mengikuti presentasi semua perusahaan yang mengikuti acara Mini Career Expo PMSD 2019. Pada saat presentasi ini, mahasiswa dapat mengetahui  lebih detail tentang profil perusahaan, kebutuhan tenaga kerja serta karir di perusahaan tersebut. Setelah semua perusahaan melakukan presentasi, mahasiswa dapat memilih perusahaan yang diminati dan selanjutnya melakukan test di kampus. Mahasiswa sangat antusias dalam mengikuti proses demi proses sampai selesai. Pesan bapak Direktur kepada semua mahasiswa tingkat akhir agar memanfaatkan kesempatan yang sudah diupayakan oleh PMSD semaksimal mungkin. Harapannya, semua mahasiswa tingkat akhir sudah mendapatkan pekerjaan saat wisuda berlangsung. Hal itu menjadikan kebanggaan tersendiri bagi PMSD, dapat menghantarkan alumninya ke gerbang kesuksesan. Ln