Home
Mekatronika
Instrumentasi Medis
Desain Produk Mekatronika
Jurusan
Dosen
Karyawan
Mahasiswa
Civitas Akademika
Pelatihan
Desain Proses Otomasi
Manufaktur Komponen
Layanan
Pengumuman
Artikel
Penelitian
Download
Info
Kontak
MECBOT
  
Subscribe to Mekatronika Subscribe
 
BERITA KAMPUS

Senin, 21 Agustus 2017 06:52:08
Wisuda PMSD 2017 ”Menghantarkan Alumni ke Gerbang Masa Depan”

Hari sabtu, 19 Agustus 2017 menjadi puncak hari bahagia bagi seluruh Civitas Akademika Politeknik Mekatronika Sanata Dharma(PMSD). Pada hari dan tanggal tersebut, PMSD telah berhasil meluluskan kembali 60 mahasiswanya. Lulusan tahun 2017 ini adalah mahasiswa PMSD angkatan 2014. Dengan tambahan 60 lulusan maka total lulusan PMSD sampai dengan tahun 2017 adalah 740 orang.

Rangkaian kegiatan wisuda diawali dengan pameran karya tugas akhir mahasiswa dan pameran hasil karya inovasi dosen yang dilaksanakan pada hari jumat tanggal 18 Agustus 2017 dimulai pukul 08.00 -21.00 di Selasar Auditorium Driyarkara, kampus II USD Mrican,Yogyakarta. Acara Pameran Hasil Karya PMSD terbuka bagi masyarakat luas dan tidak dipungut biaya. Banyak masyarakat luas yang antuasias dengan alat-alat yang dipamerkan, Beberapa alat yang menjadi perhatian adalah angklung otomatis, robot batik tulis, benda hasil print 3 dimensi, dan beberapa alat lainnya. Bahkan ada beberapa pengunjung yang tidak percaya jika hasil karya tersebut merupakan hasil karya mahasiswa program diploma (D3).

            Menginjak hari sabtu, Pameran Karya dimulai pukul 08.00 dan Acara wisuda dimulai pukul 09.00. Para anggota keluarga wisudawan yang tidak mengikuti prosesi wisuda bisa menunggu sambil melihat-lihat pameran karya tersebut. Wisuda kali ini merupakan wisuda angkatan ke –VI  PMSD. Sebanyak 60 alumni yang terdiri dari 40 alumni mekatronika, 13 Alumni Instrumentasi Medis, dan 7 Alumni Desain Produk Mekatronika resmi dinyatakan lulus dari PMSD. Kebahagiaan dan rasa haru terpancar dari wajah wisudawan/wisudawati dan orang tua, puncaknya ketika bapak Eko Aris Budi Cahyono,M.Eng selaku Direktur Politeknik Mekatronika Sanata Dharma memberikan sambutan. Dalam sambutannya bapak Eko Aris mempersilahkan para wisudawan/wisudawati untuk mencari orang tua masing-masing dan mengucapkan terimakasih dengan cara mencium tangan dan pipi mereka. Tangis kebahagiaan dari orang tua dan wisudawan/wisudawati menghiasi Auditorium Driyarkara.

            Pada Wisuda kali ini, ditayangkan sharing salah satu alumni Program Studi Instrumentasi Medis angkatan 2013 Sdri. Natalia Nadya Hendrastuti, yang saat ini bekerja di PT Ryuu SS, Nagoya, Jepang. Dalam sharingnya ditekankan kepada wisudawan dan wisudawati untuk tidak berhenti belajar meskipun sudah bekerja. Sharing alumni yang lain adalah alumni mahasiswa mekatronika angkatan 2005 yaitu Lilik Budhi Hartanto yang saat ini bekerja di PLN. Dalam sambutannya, Bapak Lilik sangat bangga dengan PMSD, pasalnya dari 60 alumni yang diwisuda, hampir separuhnya sudah diterima bekerja sebelum mereka diwisuda, dan tidak hanya perusahaan nasional saja tempat mereka diterima bekerja, tetapi beberapa alumni diterima bekerja di perusahaan multi Nasional dan ditempatkan  di Luar Negeri. Lilik Budi Hartanto juga menekankan untuk selalu menjaga integritas terutama kejujuran dimanapun mereka nanti bekerja.

            Sungguh kebahagiaan bagi kami, seluruh keluarga besar Politeknik Mekatronika Sanata Dharma karena bisa menghantarkan para mahasiswa ke gerbang kesuksesan. PMSD berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada mahasiswa dan orang tua mahasiswa mulai dari awal masuk PMSD sebagai mahasiswa baru sampai mereka lulus dan bekerja. PMSD telah menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan baik perusahaan Nasional maupun Multinasional yang dapat memfasilitasi mahasiswa PMSD baik untuk keperluan tempat kerja praktik, tempat tugas akhir, pemberian beasiswa maupun campus recruitment. Sekali lagi proficiat untuk alumni PMSD yang telah diwisuda, ini merupakan titik awal perjuangan kalian, raih masa depan dengan penuh Integritas dan Tanggung jawab, jadilah insan yang dapat berguna untuk sesama, bangsa dan negara.LN