Home
Mekatronika
Teknologi Elektromedis
Desain Produk Mekatronika
Program Studi
Dosen
Karyawan
Mahasiswa
Civitas Akademika
Pelatihan
Desain Proses Otomasi
Manufaktur Komponen
Layanan
Pengumuman
Artikel
Penelitian
Download
Info
Kontak
MECBOT
  
Subscribe to Mekatronika Subscribe
 
BERITA KAMPUS

Rabu, 15 Agustus 2018 02:16:59
MENGANTARKAN LULUSAN KE GERBANG KESUKSESAN (WISUDA VII POLITEKNIK MEKATRONIKA SANATA DHARMA)

Tanggal  11 Agustus 2018, bertepatan dengan ulang tahun Politeknik Mekatronika Sanata Dharma Yang ke 7,  merupakan hari yang dipilih  Politeknik Mekatronika Sanata Dharma (PMSD) untuk melangsungkan acara wisuda yang ke VII.

Jumlah lulusan yang mengikuti Wisuda sejumlah 65 wisudawan, dimana 49 wisudawan berasal dari program studi Mekatronika dan 16 wisudawan berasal dari program studi Desain Produk Mekatronika. Sedangkan prodi Teknik Elektromedis (Instrumentasi Medis) seiring perkembangan akan kebutuhan tenaga kerja Elektromedis, maka berdasarkan Surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 364/KPT/I/2018 tertanggal 16 April 2018 Program Studi Instrumentasi Medis berubah nama menjadi Teknologi Elektromedis,hal itu menjadikan prodi Teknologi Elektromedis mengalami perubahan kurikulum dan waktu lulus lebih panjang yaitu bulan desember.

 Meskipun jumlahnya tidak terlalu banyak, tetapi PMSD cukup bangga dengan lulusan angkatan 2015, karena sebagian alumninya sudah diterima bekerja sebelum wisuda dilaksanakan. Hal ini membuktikan bahwa PMSD memang benar-benar mempersiapkan tenaga yang kompeten untuk memenuhi kebutuhan industri.

Dalam sambutannya, Bpk Eko Aris Budi Cahyono, selaku direktur PMSD menyampaikan bahwa Momen wisuda ini bukan akhir dari proses pembelajaran, namun justru merupakan awal dari tahap pembelajaran yang sesungguhnya dimana anda akan dihadapkan pada realitas dunia kerja yang penuh tantangan dan problematikanya. Tantangan dan problematika dalam dunia kerja menuntut kita untuk semakin cerdas dan bijaksana dalam menyiasati tuntutan perkembangan jaman terlebih dalam bidang teknologi dan rekayasa.Dalam sambutannya, beliau juga berpesan kepada alumni bahwa peristiwa kelulusan bukanlah akhir dari relasi alumni dengan Politeknik Mekatronika Sanata Dharma, alumni diharapkan terus menjaga relasi yang sudah dibangun selama tiga tahun kemarin agar terus terjalin dan semakin mengikat dalam semangat persaudaraan di masa yang akan datang. Komunikasi dapat terus terjalin melalui Ikatan Alumni Politeknik Mekatronika Sanata Dharma, sehingga dapat turut mengembangkan almamater tercinta agar semakin bermutu, relevan, dan menjadi lembaga pendidikan vokasi yang dikenal luas baik nasional maupun internasional.

Haru Biru, serta suasana bahagia mewarnai acara wisuda yang diselenggarakan di Auditorium Driyarkara  Universitas Sanata Dharma Yogyakrta. Kebahagian orang tua mahasiswa terpancar, karena mampu menghantarkan putra-putrinya untuk menggapai masa depan. Kebahagiaan staf pengajar  juga mewarnai acara tersebut, karena putra putri didiknya dapat lulus 100% dalam waktu tepat 3 tahun.

Kami Ucapkan Proficiat kepada para alumnus, semoga bekal yang sudah di dapat di PMSD mampu menghantarkan untuk mencapai cita cita yang diharapkan.